Senin, 16 Maret 2015

Berbakti kepada orangtua

Assalamualaikum...
Pagi girls...
Pagi ini matahari belum menunjukkan cahayanya...
Alias mendung, semendung hati ini..wekekeke...
Tiba2 pagi ini pengen ngeblog tentang birrulwalidain atau berbakti sama orangtua...
Mau cerita aja mbah, ma'e, eyang, nenek gw tercinta sedang terbaring lemah di rumah sakit girls...
Mbah gw sekarang umurnya 80 tahun...tua kan?ya iyalah namanya juga mbah2....
Gw mau nyeritain kisah masa tuanya girls yg bakal bikin kita berpikir bahwa pas ntar ortu kita tua kita harus berbakti sama ortu...
Ini bukannya gw nyebar kejelekan keluarga ya guys...tapi sebagai renungan aja bagi yg belom bisa berbakti sama orangtua...
Mbah gw tu punya anak 7 dan terhitung jadi orang sukses dan berada semua...
4 cowok 3 cewek.....

Ada hadist atau qur'an yg isinya bahwa yg memiliki ke wajiban merawat orangtua adalah anak laki laki...
Yes, right!laki2...
Ya mba gw awalnya di rawat ummi sama adeknya ummi....tapi karna ummi pindah jadi aja deh di rawat adeknya sebut saja A.
Singkat cerita, mbah gw pindah2 tempat tinggal karna pengen tinggal di semua anaknya...
Tapi, herannya ada aja masalah ntah mbah gw yg gak betah atau anaknya yg gg kuat angkat tangan terus dadah2....
Akhirnya balik lagi ke om gw yg gw sebut A tadi...
Belom ada 3 minggu mbah gw koleps dan masuk rumah sakit....
2 hari di rumah sakit baru 3 anak, 2 cucu yg setia banget nungguin mbah gw yaitu ummi, budhe, om A, sama mas sepupu n gw...
Hari berikutnya pakdhe gw dateng ngobrol bla..bla..bla...
Budhe B dateng ngobrol bla...bla...bla..
Herannya mereka dateng tu cuma kayak jengukin orang sakit tetangganya.... Gg ada keinginan untuk ibu biar q yg jaga atau gimana....Ya Allah, ternyata berbakti sama orangtua sebegitu sulitkah?
Tidak ada kekhawatiran kah jika sewaktu2 nanti ibu kalian di ambil oleh Allah karna sudah tidak ada lagi yg peduli?
Hellow....ini ibu lo, bukan tetangga lo! Gg bisa sedikit lebih betah nungguin...
Paling gg di hari minggu kemarin ketika kalian semua sedang libur....
Pesen moral hari ini....
Please hormati,sayangi, perhatikan orangtua kalian... Jangan sia-siain....durhaka nanti!
Cukup sekian girls....just for renungan....
Wassalamualaikum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar